Aplikasi Administrasi Kelas

Aplikasi gratis kali ini seputar dunia pendidikan yaitu Aplikasi Administrasi Kelas. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini akan memudahkan guru untuk menyelesaikan administrasi kelas yang dibutuhkan sehingga lebih berkonsentrasi untuk kegiatan belajar mengajar. Seringkali kita mendapati untu urusan administrasi selalu kurang tepat atau ada ada saja yang kurang dengan jaman komputer seperti saat ini diharapkan semua hal hal yang kurang sesuai dapat segera teerselesaikan. 
Aplikasi Administrasi Kelas ini merupakan aplikasi yang berbasiskan microsoft excel dengan modifikasi pemrograman macronya yang handal.
Untuk halaman utama pengguna dipersilahkan mengisi data :
  1. Pemerintah Kabupaten
  2. Dinas Bekerja
  3. Sekolah 
  4. Alamat
  5. NPSN
  6. Tahun Pelajaran
Sedangkan di sebelah kanan Aplikasi Administrasi Kelas terdapat beberapa menu yang bisa diakses dan menuju ke halaman tertentu seperti :
  1. Biodata Guru
  2. Biodata Siswa
  3. Cetak Biodata Siswa
  4. Daftar Isi
  5. Menu Administrasi
  6. Format Nilai
  7. Daftar Hadir
 Untuk lebih jelasnya simak gambar berikut pada tampilan awal aplikasi :

Aplikasi Administrasi Kelas

 Dalam Program Aplikasi Administrasi Kelas ini terdapat 40 Menu Administrasi bagi guru yang harus dilengkapi dan diisi. Untuk Menu Menu tersebut bisa dilihat pada screenshoot berikut ini.
Dalam melengkapi administrasi kelas terdapat juga Daftar Nilai, sehingga akan lebih mempermudah kerja wali kelas dalam menginventaris nilai nilainya.
Untuk pelaporan selain dalam bentuk huruf dan angka juga tersedia dalam bentuk grafik. Sehingga akan lebih mempemudah.
Demikian sekilas mengenai Aplikasi Administrasi Kelas yang penulis dapatkan dari blog kkgjaro.blogspot.com Aplikasi berbasis excel ini gratis digunakan. Selain Aplikasi Administrasi Kelas terdapat juga aplikasi yang di anekaaplikasigratis.blogspot.com yang bisa pengunjung dapatkan seperti aplikasi pendidikan dan aplikasi audio video.
https://drive.google.com/file/d/0Byug4yPubPF-bldURDNkWjNRRHc/view?usp=sharing

http://adf.ly/1Kv0vz


0 Response to "Aplikasi Administrasi Kelas"

Posting Komentar